February 10, 2012 15

Makan apa, dimana ?

By in catatan hari ini

Note “Makan apa, makan apa, makan apa sekarang ? Sekarang makan apa? makan apa sekarang ?”Note

Dulu, di kantor yang lama suka kebingungan mau makan siang dimana lantaran tak banyak pilihan tempat makan di sekitar kantor. Setelah pindah ke kantor yang sekarang, saya pikir ndak bakal bingung lagi mau makan siang apa dan dimana, di sekitar komplek kantor sini banyak tempat makan dengan bermacam jenis makanan, tapi ternyata masih sama saja masih suka bingung mau makan siang apa dan dimana.

Setiap hari menjelang jam makan siang selalu saling tanya dengan teman, “makan dimana kita?”

Jawabannya seringkali tidak memberi solusi, karena seringakali malah ditanya balik: “ Lha kamu mau makan dimana?” atau dijawab :”terserah deh.” atau “Aku ngikut aja deh.”

Sudah bosan dengan menu-menu yang dijual di warung. Kangen masakan rumah. Yang sederhana-sederhana saja. Misal makan nasi pakai sayur bayam, atau sayur bening daun kelor, tempe goreng atau mendhol,  ikan asin, sambel terasi, itu saja sudah nikmat sekali, Giliran ketemu warung yang menyediakan menu-menu seperti itu, ternyata masih tidak sesuai dengan harapan. Rasanya masih kurang seperti masakan rumahan. Eh tapi sampai sekarang saya belum pernah nemu warung yang jual sayur bening daun kelor, itu bener-bener menu rumahan banget.

Tags: , , , , , ,

15 Responses to “Makan apa, dimana ?”

  1. m.s says:

    Jd laper baca ini.. :D pgn sayur bayem jg, hihihi
    Di sini yo podo wae, meskipun ud di-list menu2 yg dijual d blkg ktr, tetep aja suka bingung mo mon apa.. ^^;
    Bit curious about sayur bening daun kelor.. :D

    • clingakclinguk says:

      kalo di pujasera deket kantorku yang sekarang, menu sayur bayem itu sudah jadi menu sarapan wajib, setiap pagi selalu sarapannya pasti pake sayur bayem lauknya ikan tongkol bumbu bali. Kecuali warungnya tutup, baru ganti menu lain.

      Sayur bening kelor itu mungkin cuma ada di Jawa Timur, soalnya belum nemu di tempat lain :D

  2. desty says:

    jangankan makan siang, untuk makan malam pun kadang masih bertanya, “makan dimana kita?”

    • clingakclinguk says:

      hahaha, sebetulnya ya untuk makan malam juga sama, bingung mau berburu makanan apa, saking bingungnya seringkali jadi ndak kemana-mana, ndak makan apa-apa, ketiduran, bangun-bangun kelaparan :P

  3. eva says:

    jadi, tadi siang makan di mana, mas? :)

  4. ipied says:

    kurasa itu dilema banyak orang ya, yang kelaperan tepatnya :lol: lah gw aja yg tiap hari bawa makanan dan selalu ikut serta teman untuk makan siang di luar kantor saja bingung banget mau makan DI MANA. iya di mana makan yg boleh bawa bekal :lol: hehehehe

  5. yht says:

    Asyik… Ditraktir… #eh

  6. Ari says:

    Lah sama aja, postingan yang ini juga tidak memberi solusi.. Gantung gitu.. Konstruktif dong.

  7. senja says:

    sama kasusnya..hahaha
    malah dulu sempat dibikin kocokan macam undian arisan..ditulis nama2 warung makan..mana yg kluar, disitulah kami makan..hahaha.

  8. ranny says:

    hahahah penyakit yang sama,kantor samping mall,sampe bingung mau makan dimana T_T kadang kabur cari tempat makanan yang sehat alias makan ikan bakar :D
    kalo eva udah pindah tar minta dimasakin itu daaah :D *kabuurr* hehehehhe

  9. devieriana says:

    Penyakit yang sama kalo ditanya soal makanan. Ujung-ujungnya ke “menu males mikir” lagi, sampe ibu kantinku apal. “Mau maem apa, Mbak? Rawon? Soto?” :mrgreen:
    Lha yo kuwi pancen sing nggak ruwet…

  10. galH says:

    kadang saking bingungny mw makan dimana pe lupa akhirnya jam makan pun kelewat, ujung2ny cm makan indomie di warteg sblah. ga kek si yudha, tiap hari dibawain bekel sm bininy wkwkwk

  11. Qadri says:

    Duh sarapan pake apa ya enaknya ni pagi..?

Leave a Reply