Note “Makan apa, makan apa, makan apa sekarang ? Sekarang makan apa? makan apa sekarang ?”Note

Dulu, di kantor yang lama suka kebingungan mau makan siang dimana lantaran tak banyak pilihan tempat makan di sekitar kantor. Setelah pindah ke kantor yang sekarang, saya pikir ndak bakal bingung lagi mau makan siang apa dan dimana, di sekitar komplek kantor sini banyak tempat makan dengan bermacam jenis makanan, tapi ternyata masih sama saja masih suka bingung mau makan siang apa dan dimana.

Setiap hari menjelang jam makan siang selalu saling tanya dengan teman, “makan dimana kita?”

Jawabannya seringkali tidak memberi solusi, karena seringakali malah ditanya balik: “ Lha kamu mau makan dimana?” atau dijawab :”terserah deh.” atau “Aku ngikut aja deh.”

Sudah bosan dengan menu-menu yang dijual di warung. Kangen masakan rumah. Yang sederhana-sederhana saja. Misal makan nasi pakai sayur bayam, atau sayur bening daun kelor, tempe goreng atau mendhol,  ikan asin, sambel terasi, itu saja sudah nikmat sekali, Giliran ketemu warung yang menyediakan menu-menu seperti itu, ternyata masih tidak sesuai dengan harapan. Rasanya masih kurang seperti masakan rumahan. Eh tapi sampai sekarang saya belum pernah nemu warung yang jual sayur bening daun kelor, itu bener-bener menu rumahan banget.